get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Sementara Caleg DPR RI Dapil Jabar III Menuju Senayan

Budhy Setiawan Dukung Peran PT PGEO Jadi Penyedia Energi Berkelanjutan

Sabtu, 09 September 2023 | 19:01 WIB
header img
Sosialisasi PT Geothermal Energy, bersama Anggota DPR RI Komisi VI Budhy Setiawan Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) berkomitmen berupaya menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Indonesia.

PGEO, sebagai bagian dari Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu motor penggerak dalam transformasi energi bersih di tanah air.

Planning & Budgeting PGE Area Karaha, Sofyan Noor Dhanu Wijaya, menuturkan dengan kapasitas terpasang yang kuat dan jaringan area operasi yang luas, perusahaan ini memainkan peran kunci dalam memberikan kontribusi positif untuk pasokan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masa depan negara dan planet.

Bahkan, ia menjelaskan untuk Area Operasi PGEO sendiri, memiliki 13 wilayah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia, mencakup area seperti Kamojang, Karaha, Lahendong, Gunung Sibualu-Buali, Gunung Sibayak-Sinabung, Sungai Penuh, Hululais, Lumut Balai & Margabayur, Way Panas, Pangalengan, Cibereum-Parabakti, Tabanan, dan Seulawah. 

"Ini menunjukkan komitmen PGEO untuk menjelajahi dan memanfaatkan potensi energi panas bumi di seluruh negeri," kata dia.

Sementara, untuk investasi dalam teknologi dan inovasi, PGEO telah melakukan investasi besar dalam teknologi canggih dan inovasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional, produktivitas, dan memajukan teknologi energi panas bumi. 

"Dengan mengoptimalkan proses ekstraksi panas bumi, penggunaan sumber daya, dan pengurangan limbah, perusahaan ini turut mendorong kemajuan industri secara keseluruhan," tuturnya.

Anggota Komisi VI DPR RI, Budhy Setiawan, dengan tegas mendukung peran unggul PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) sebagai pemimpin dalam industri energi panas bumi di Indonesia. Dia sangat berharap perusahaan ini akan terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan berkelanjutan negara ini.

"Saya sungguh berharap PGEO akan terus mengokohkan posisinya sebagai pelopor utama di industri energi panas bumi Indonesia dan menjalankan peran pentingnya dalam mencapai tujuan diversifikasi sumber energi serta pembangunan berkelanjutan di tanah air kita," kata Budhy.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut