get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Waduh! Ikan Paus Tutul Terdampar di Pesisir Pantai di Sindangbarang

Jum'at, 08 September 2023 | 13:36 WIB
header img
Ikan Paus Tutul yang terdampar di pesisir Laut lepas di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga Cicalengka, Desa Talagasari Sindangbarang Cianjur, menemukan bangkai ikan paus sepanjang 9 meter itu akhirnya dipotong warga untuk dikonsumsi.

Ikan paus tutul yang diperkirakan memiliki bobot puluhan ton itu, awalnya ditemukan terdampar disisi pantai oleh salah satu nelayan dengan kondisi ikan sudah mati.

"Karena sudah mati, kita mulai memotong daging ikan untuk dikonsumsi. Sebagian besar warga sekitar membawa daging untuk diolah menjadi teman makan nasi," kata Miftah warga sekitar saat ditemui di lokasi, Jumat (8/9/2023).

Dia menjelaskan, temuan ikan paus yang terdampar ini merupakan berkah. Karena daging paus memiliki berbagai khasiat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit.

"Saat ini warga menyemut di pinggir pantai, berebut memotong tubuh ikan paus. Sebagian besar daging paus dibawa warga yang jumlahnya terus bertambah. Dan tidak menunggu lama, daging paus tersebut habis oleh warga," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut