get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Asisten II Kabupaten Cianjur Kunjungi Lokasi Titik Nol Lokasi CDOB Cisel

Kamis, 07 September 2023 | 16:25 WIB
header img
Asisten 2 Pemkab Cianjur, Budi Rahayu Toyib, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur, melalui Asisten II Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib melakukan kunjungan di Desa Mekarlaksana, untuk menentukan titik nol lokasi untuk Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Cianjur Selatan (Cisel).

Menurutnya, kunjungan tersebut dalam rangka rencana lokasi titik nol kilometer CDOB, Kabupaten Cianjur Selatan (Cisel). Pembangunan titik nolnya dalam bentuk tugu.

"Saat ini kita masih meninju lokasi untuk titik nolnya. Untuk kelanjutannya rencana akan dilaksanakan tanggal 23 Oktober mendatang," katanya, Kamis (7/9/2023).

Pihaknya kata Budhi, untuk proses usulan pemekaran Cisel, telah disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sambil menunggu pencabutan moratorium.

"Pemerintahan kabupaten saat ini masih  melakukan pencanangan terlebih dahulu, sebagai salah satu tahapan pembentukan CDOB," ujarnya.

Budhi menambahkan, pemda memiliki 40 hektar lahan. Dan yang telah disepakati bersama, nantinya akan dijadikan kompleks pembangunan Cisel.

"Dari 8 kabupaten yang ingin masuk CDOB, secara umum untuk Jawa Barat Cianjur Selatan peringkat pertama. Dan kita bersungguh-sungguh dalam CODB ini dari nol," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut