get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pantai Cisereh Sindangbarang Disulap Jadi Tempat Wisata Baru

Rabu, 30 Agustus 2023 | 14:22 WIB
header img
Pantai Ciseureuh Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pantai Cisereh yang berada di Dusun Cisereh, Desa  Jayagiri Sindangbarang Cianjur, disulap jadi persiapan wisata pantai.

"Tempat ini nantinya menjadi tempat wisata bagi pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini," kata Kepala Desa Jayagiri Sindangbarang Cianjur, Endang  Solehudin, Rabu (30/8/2023).

Dikatakan Endang, langkah ini dilakukan untuk memperindah pantai tersebut. Hal ini dilakukan untuk memperindah pantai yang nantinya dijadikan salah satu ikon destinasi pariwisata di Desa Jayagiri Sindangbarang Cianjur.

"Beberapa waktu lalu, pantai Cisereh dikunjungi oleh Dinas Pariwisata Cianjur. Dengan adanya kunjungan tersebut, maka pantai segera kita lakukan perbaikan, dengan membangun gazebo atau pondok santai untuk destinasi wisata pantai," ujarnya.

Pihaknya kata dia, bersama masyarakat setempat bergotong-royong bersama, untuk memperindah pantai, sebagai bentuk promosi desa wisata yang ada di daerah terpencil.

Ia berharap dengan dibangunnya gazebo di pantai, masyarakat yang berkunjung lebih nyaman dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

"Dengan tujuan agar bisa dikenal dan bersaing dengan desa lain. Kedepannya, bisa membantu masyarakat desa mendapatkan pendapatan dari potensi yang ada di desa," tuturnya.

Ia menambahkan, pantai Cisereh tersebut, merupakan objek wisata lokal. Setiap hari libur banyak dikunjungi oleh warga untuk berlibur di tempat ini.

"Ini merupakan bentuk nyata kami sebagai pemerintah Desa Jayagiri, menggali aset yang telah diberikan alam di desa kami," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut