get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Forkopimcam Cibeber Fokus Tangani Bencana Kekeringan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:33 WIB
header img
Petugas gabungan tingkat Forkopimcam Cibeber menggelar apel penanganan kekeringan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kekeringan yang melanda Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, telah menimbulkan dampak terjadinya sejumlah bencana kebakaran hutan serta warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Dalam upaya antisipasi bencana serupa, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibeber,  menggelar apel luar biasa tanggap darurat kekeringan dan pencegahan kebakaran.

Apel luar biasa tanggap darurat kekeringan dan pencegahan jebakaran dipimpin langsung oleh Camat Cibeber Indra Sunggara, dihadiri para Kepala Desa, petugas Damkar, TNI, Polri, Satpol PP, OPD, OKP serta Ormas, digelar di lapang sepak bola Pasirmunding Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (29/08/2023).

Camat Cibeber Indra Sunggara mengatakan, Apel yang digelar dalam mengantisipasi kebencanaan dampak dari kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Cibeber.

"Ini adalah bentuk antisipasi, dimana kita menyamakan persepsi dalam mengambil langkah langkah kedepannya, dalam penanggulangan kebencanaan dengan seluruh elemen pemerintahan terkait, maupun elemen masyarakat," ujar Indra.

Indra menambahkan, kita semua harus dapat merespon cepat setiap potensi bencana khususnya kebakaran hutan dengan selalu berkoordinasi.

"Insyaalloh, kita semua bersinergi, TNI, Polri, Damkar, Nakes,Retana dan semua yang hadir dalam apel sekarang, sama sama bekerja untuk penanggulangan bencana kekeringan yang melanda wilayah Cibeber, khususnya bila terjadi kebakaran ataupun kesulitan air bersih," kata Indra.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kejadian kebakaran area hutan maupun rumah warga, serta masalah air bersih menjadi perhatian khusus Forkopimcam Cibeber.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut