get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Ratusan Warga di Sindangbarang Cianjur Ikuti Gowes dan Jalan Santai

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 16:17 WIB
header img
Antusias warga ikuti gebyar Jalan santai dan Gowes, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ratusan masyarakat Cianjur mengikuti gowes dan jalan santai di Kecamatan Sindangbarang, Kabuputen Cianjur, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka Gebyar Kemerdekaan sekaligus Milangkala Cianjur ke 346, Paguyuban Pasundan ke 110, Kejaksaan ke 63, dan HUT RI ke 78.

Selain gowes dan jalan santai, kegiatan yang diprakarsai Paguyuban Pasundan Komda Wilayah II dengan Ketua Paguyuban Dr. Abah Ruskawan juga melaksanakan arak arakan peserta Khitanan massal, penampilan Seni budaya tradisi dan pagelaran Wayang Golek yang dilaksanakan di Alun alun Sindangbarang.

Ketua Paguyuban Pasundan Komda Wilayah II, yang juga ketua Panitia Dr. Abah Ruskawan mengatakan, gowes dan jalan santai melibatkan semua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak dan dewasa.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT ke-78 RI," katanya, Sabtu, (26/8/2023).

Abah mengatakan, kegiatan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda untuk lebih menghargai dan mencintai Indonesia.

Dia berharap, agar generasi muda sebagai penerus bangsa, kembali dekatkan diri pada nilai-nilai bangsa yang sudah mulai terikikis oleh perkembangan zaman.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, " jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut