get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

DPD Prabhu Indonesia Jaya Dorong Pemkab Cianjur Wujudkan UHC

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 21:27 WIB
header img
DPD Prabhu Indonesia Jaya saat beraudiensi dengan Pemkab Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Cianjur dorong Pemkab untuk mewujudkan program universal health coverage (UHC). 

UHC merupakan produk dari badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan dengan tujuan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan terbaik. 

Ketua DPD Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Cianjur, Hendra Malik mengatakan, cakupan kesehatan semesta menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas serta efektif.

"Kami mendorong terwujudnya UHC di Kabupaten Cianjur, di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah ada 14 kabupaten dan kota yang telah menyandang predikat atau mewujudkan UHC. Diantaranya daerah kabupaten/kota yang dekat dengan kabupaten Cianjur yaitu, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Bogor mereka sudah UHC," kata Hendra, Jumat, (25/8/2023).

Jaminan kesehatan untuk masyarakat sangatlah penting, dengan UHC lanjut Hendra, kesehatan masyarakat terjamin semoga dengan terjaminnya kesehatan produktivitas masyarakat meningkat, dengan demikian ekonomi masyarakat juga terdongkrak naik. 

"Kami menunggu keseriusan pemerintah Kabupaten Cianjur dan semua stakeholder untuk melakukan aksi nyata dalam upaya percepatan mewujudkan UHC," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut