get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Dilanda Kemarau, Pemkab Cianjur Gelar Salat Istisqoh

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:39 WIB
header img
Salat Sunah Istisqoh di Alun-alun Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur, menggelar doa bersama secara serentak melalui salat sunnah Istisqoh, Senin (21/8/2023). 

Salat yang digelar secara serentak di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Cianjur tersebut berharap Allah SWt bisa memberikan atau menurunkan hujan yang berkah bagi warga Cianjur. 

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, doa bersama yang dilakukan di Alun-alun depan Masjid Agung Cianjur mengingat saat ini kurang lebih sudah dua bulan lamanya tidak ada turun hujan sehingga berdampak pada musim kemarau yang dialami oleh masyarakat. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua umum MUI Kabupaten Cianjur yang telah memenuhi keinginan saya dalam rangka melaksanakan salat sunat istisqoh," kata Herman. 

Herman mengatakan, berdasarkan hasil monitoring di ke beberapa desa dan Kecamatan saat ini sudah mulai kesulitan air bersih. 

"Pada umumnya saluran sudah kering sumur-sumur sudah kering ya kalau untuk minum saya bisa telepon PDAM," katanya. 

Menurut Herman, selaku umat muslim tentunya wajib berikhtiar melaksanakan doa kepada Allah SWT, sesuai dengan tuntunan Alquran dan Sunnah Rasul. 

"Perlu diketahui, bahwa doa itu adalah senjata umat muslim yang langsung menembus apalagi dilaksanakan lebih dari 40 orang. Alhamdulillah saya juga sudah memerintahkan para Camat dan pak ketua umum MUI Kabupaten Cianjur telah memerintahkan MUI di masing-masing kecamatan sehingga pelaksanaan salat Istisqo bukan hanya di apa alun-alun Kabupaten Cianjur tapi sekarang serentak di tiap-tiap Kecamatan," ujarnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut