get app
inews
Aa Read Next : PDIP Cianjur Rayakan HUT ke 51 Potong Tumpeng dan Berbagi dengan Rakyat

Momen HUT RI Camat Cibeber Test Hafalan Alquran di Kegiatan Upacara Agustusan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:49 WIB
header img
Camat Cibeber Indra Sugara bersama anak penghafal alquran, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ada yang berbeda saat pelaksanaan Upacara HUT RI ke 78 tingkat kecamatan di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Salahseorang pelajar mendapatkan  hadiah langsung dari Camat Cibeber, Indra Sunggara.

Agnia Yuntafa Anas (11) siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Sanawiyah (MIS) Al Khoeriyah Pasir Malang Desa Sukamaju, berhasil melanjutkan bacaan ayat Alquran dengan baik, saat camat Cibeber membacakan sebuah potongan ayat Al-Qur'an.

Camat Cibeber Indra Sunggara mengatakan, hal itu sengaja dilontarkan untuk dilanjutkan oleh siapapun yang hafal ayat tersebut.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga banyak anak anak yang hafidz alquran di Kecamatan Cibeber, ini sesuai dengan slogan Cianjur manjur dan juga slogan Cibeber hiber warga Cibeber yang religius dan  berakhlak mulya," kata Indra.

Indra berharap, dengan banyaknya anak anak yang hafidz semoga di Kecamatan Cibeber tidak ada lagi yang terlibat kenakalan remaja 

"Pendidikan agama penting, dan itu bukan hanya kewajiban guru saja di sekolah tetapi kewajiban kita semua, karena dengan agama anak anak kita bisa menjadi anak generasi penerus yang berakhlak mulya," tutur Indra.

Upacara peringatan HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Cibeber berjalan dengan hidmat, dihadiri unsur Forkopimcam, MUI, para OPD,OKP serta para Kepala Desa se Kecamatan Cibeber.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut