get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Warga Cimacan Cipanas Antusias Sambut HUT RI dengan Main Panjat Pinang

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:13 WIB
header img
Warga di Cimacan Cipanas menyiapkan rangkaian hiburan menyambut HUT RI, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga di RT 04 dan RT05 RW 03 Dusun 2 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, sibuk mempersiapkan lomba menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Warga menyambut antusias kegiatan yang dilakukan setahun sekali ini. Bersama-sama mereka bergotong royong mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk perlombaaan besok.

"Kita bareng-bareng menyiapkan keperluan untuk perlombaan besok seperti ini Gombong buat panjat ngambil hadiah," kata Supriadi Iskandar,selaku ketua RT 04, ketika ditemui di kawasan Cibodas Cipanas, Rabu (16/08/2023).

Sejak pagi warga sekitar mempersiapkan tidak hanya area lomba tapi juga alat-alat yang dibutuhkan. Menurutnya momen ini juga dimaknai sebagai rasa nasionalis dan kekompakan warga dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus

Berbeda dengan tahun lalu dimana masih dilanda pandemi, HUT yang ke-78 tahun ini kembali diisi berbagai perlombaan tradisional khas untuk memeriahkan kemerdekaan tahun ini.

"Dua tahun lalu kita ga bisa menyelenggarakan lomba dan baru tahun ini diadakan lagi. Seperti biasa ada lomba sepak bola bapak-bapak pake daster, terus balap krupuk, panjat pinang tapi sekarang pake bambu atau gombong, bakiak dan yang lainnya," jelas Supriadi.

Warga berharap kegiatan lomba akan terus terjalin dan dilakukan sebagai upaya kebersamaan dan kekompakan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut