get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Ruas Jalan Kabupaten di Desa Sukamaju Cibeber di Cor Beton

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 13:55 WIB
header img
Ruas jalan Sukamaju cibeber mulai di betonisasi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pengerjaan betonisasi ruas jalan kabupaten sepanjang 114 meter dengan lebar 4 meter yang melintasi dua desa, yaitu desa Sukamaju dan desa Sukaraharja kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, selesai dikerjakan.

Jalan yang menghubungkan dua wilayah kecamatan antara Kecamatan Cibeber dengan Kecamatan Cilaku, dilaksanakan selama 3 hari dengan dibiayai dari Dana Anggaran Umum ((DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Cianjur tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 197.944.790.40 juta.

Kepala Desa Sukamaju Hendri mengatakan, jalan kabupaten yang dikerjakan merupakan akses utama warga Desa Sukamaju dalam beraktifitas dan sangat dinantikan realisasinya.

"Dari panjang 2700 meter yang melintasi Desa Sukamaju, sampai saat ini baru terealisasikan 700 meter pengecorannya, tinggal sisanya sekitar 2000 meter," ucap Hendri.

Hendri berharap, di tahun 2024 pengerjaan betonisasi jalan kabupaten di wilayah Desa Sukamaju dapat kembali direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur hingga batas wilayah Desa Sukamaju.

"Ini akses jalan utama yang sangat diperlukan oleh warga, dengan jalan yang mulus dapat meningkatkan geliat perekonomian warga khususnya di sepanjang pinggir jalan,"  pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut