get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Angka Kasus Kecelakaan Cenderung Menurun, Begini Penjelasan Kasatlantas Cianjur

Kamis, 03 Agustus 2023 | 13:18 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres (Kasat Lantas) Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso, mengatakan sedikitnya ada 170 kasus kecelakaan yang terjadi dari Januari hingga Juli tahun 2023.

Dari jumlah 170 kasus tersebut, diantaranya, 95 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 103 orang lainnya mengalami luka baik itu dan ringan berat.

Anaga mengatakan, sebagain besar kecelakaan dialami oleh kendaraan roda dua (sepeda motor)

"Kasus kecelakaan yang banyak terjadi di jalur maut seperti Jalan Raya Bandung-Cianjur mulai dari Karang Tengah hingga Kecamatan Haurwangi, Jala Raya Puncak-Cianjur mulai dari Puncak Pass hingga Jalan Pasekon dan Jalan Raya Cianjur-Warungkondang-Sukabumi," kata Anaga, Kamis (3/8/2023).

Anaga mengingatkan, agar para pengendara untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam mengemudikan kendaraan, terlebih saat melintas di jalur rawan kecelakaan selain itu mematuhi anjuran petugas dan aturan lalulintas dengan mengutamakan keselamatan.

"Utamakan keselamatan dan tidak ugal-ugalan di jalan, patuhi semua rambu dan anjuran dari petugas. Tercatat dari seratus lebih kejadian kecelakaan menimpa pengendara rentan usia 16-35 tahun," katanya.

Selain itu lanjut Anaga, pihaknya juga mencatat angka kecelakaan tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya pada rentang waktu Januari-Juni 2022, sebanyak 183 kasus dengan korban meninggal 100 orang dan luka-luka lebih dari 100 orang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut