get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bersama OKP, Ormas dan Mahasiswa Bawaslu Cianjur Ajak Masyarakat Ikut Peran Aktif Awasi Pemilu 2024

Sabtu, 29 Juli 2023 | 10:26 WIB
header img
Ketua Bawaslu Cianjur, Tatang Sumarna, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 100 peserta dari organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, dan lainnya mengikuti acara sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif yang digelar Bawaslu Cianjur di Palace Hotel, Jumat (28/7/2023) kemarin.

Ketua Bawaslu Cianjur, Tatang Sumarna, mengatakan acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif pesertanya terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Cianjur, organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, komunitas, dan lainnya.

"Kami mensosialisasikan bagaimana untuk menggugah masyarakat Kabupaten Cianjur dapat aktif mengikuti atau melaksanakan pengawasan Pemilu partisipatif untuk menggugah partisipasi masyarakat," ujar Tatang ditemui di sela acara.

Tatang mengatakan, Bawaslu Cianjur yang dipercaya mengawal demokrasi diberi kewenangan melibatkan partisipasi publik dalam pengawasan pemilihan umum langsung mendatang.

"Tidak terlepas juga mereka dari kalangan berkebutuhan khusus untuk terlibat proses pengawasan, mereka harus terfasilitasi jangan sampai hal yang melekat tidak tertunaikan dalam menyampaikan hak-hak mereka," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut