get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Tingkat Kunjungan Tempat Wisata di Cianjur Mulai Menggeliat

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:34 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Cianjur kini mulai kembali diserbu para wisatawan, mulai dari wisatawan lokal dan asing. Sebelumnya, sempat mengalami penurunan akibat terjadi gempa yang melanda Cianjur beberapa waktu lalu.

Bahkan, kunjungan wisatawan cukup signifikan disaat hari libur atau weekend. Sejumlah objek wisata yang dikunjungi, objek wisata Situs Meghalit Gunung Padang, Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga dan Curug Citambur.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir angka kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata di Cianjur terutama bernuansa alam mengalami peningkatan. Bahkan saat libur atau weekend terutama pngunjung bisa mencapai sekitar 500 hingga 1.000 orang.

"Alhamdulillah sekarang kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal sudah kembali normal. Sempat menurun setelah terjadinya gempa bumi. Kebanyakan wisatawan lokal, kalau wisatawan asing berkisar antara 20 hingga 50 orang per minggu didominasi asal negara Timur Tengah dan sejumlah negara di Asia dan Eropa," ungkap Daniel, Kamis (27/7/2023).

Menurut Daniel, pihaknya gencar melakukan promosi wisata untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan asing melalui media sosial dan pameran bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, termasuk melibatkan penggiat media sosial yang memiliki jaringan hingga luar negeri.

"Untuk upaya lain dalam rangkaian Hari Jadi Cianjur ke-346 dan acara puncaknya pawai karnaval kami akan menampilkan sejumlah seni dan budaya termasuk kuda kosong yang selama ini menjadi perhatian wisatawan asing dan luar kota," pungkas Danial.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut