get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Jemaah Haji Cianjur yang Baru Pulang Sakit, Bupati Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Senin, 24 Juli 2023 | 17:11 WIB
header img
Bupati Cianjur H Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur, akan menjamin kesehatan para jemaah haji asal Cianjur setelah pulang dari tanah suci. Para jemaah tersebut akan diberikan pelayanan kesehatan dan rawat inap gratis di rumah sakit atau puskesmas.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur Herman Suherman, jemaah haji asal Cianjur yang pulang dalam kondisi sakit atau setelah sampai ke tanah air, dapat langsung menjalani pengobatan dan perawatan dengan menunjukkan bukti surat haji.

"Kalau ada jemaah haji saat pulang dalam keadaan sakit, mereka akan dilayani secara cuma-cuma saat berobat di rumah sakit atau puskesmas," ujar Herman kepada awak media di Pendopo, Senin (24/7/2023).

Namun Herman berharap, seluruh jemaah haji asal Cianjur yang pulang tentunya dalam kondisi sehat, kalaupun ada yang sakit dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk berobat secara gratis.

Bagi haji yang masih berada di Tanah Suci, pihaknya selalu mendapat laporan dari petugas pendamping haji, termasuk tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan bagi haji selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Kami selalu mendapat laporan dari pendamping terutama tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Cianjur terkait keberadaan jamaah haji asal Cianjur setiap harinya, saat ini tinggal dua kloter lagi yang belum pulang dan semoga sehat semua sampai tiba kembali di Cianjur," katanya.

Pihaknya juga meminta tenaga kesehatan di pusat layanan kesehatan masyarakat di setiap kecamatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan ke rumah haji yang baru pulang.

"Ini bentuk pelayanan pemerintah khusus untuk haji yang baru pulang menjalankan ibadah di tanah suci, sehingga mereka tidak perlu datang ke pusat layanan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut