get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Usai Artala, Kini Shmala Jalan-jalan di Atas Kebun Teh yang Instagramable

Kamis, 20 Juli 2023 | 19:48 WIB
header img
Shamala Skywalk View, Foto : iNewsCianjur.id/Fery Indra

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tempat wisata instagramable kini mulai bermunculan. Beragam wisata outdoor kini dibuat di Cianjur.

Selain memberikan suasana baru, juga diharapkan bisa menggairahkan ekonomi para petani sekitar pasca pandemi.

Setelah Artala yang berlokasi di kawasan agrowisata Cipanas, kini warga Cianjur memiliki tempat wisata baru. Berlokasi di Padakati, Desa Tegallega, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, tempat ini bisa dijadikan sebagai destinasi pilihan wisata.

Disini, para pengunjung bisa menikmati segarnya udara sekitar, dimana tempat ini adalah kawasan kebun teh yang juga bisa jalan-jalan di atas jembatan (skywalk) sambil ber swaphoto.

"Shmala Skywalk View merupakan tempat wisata dimana sekelilingnya merupakan kebun teh dan kita bisa jalan-jalan diatasnya juga pengunjung bisa ber swaphoto karena tersedia spot menarik," kata Sandi Octa Susila, penerima agroeduwisata.

Dengan luas 5 hektar, dimana bekerjasama dengan PTPN Vlll, Shmala Skywalk View selain menyajikan wisata outdoor juga akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya.

"Yang diatas full nya wisata, Skywalk View, restoran, teahouse, camping ground, ATV, berkuda dan yang lainnya," jelas Sandi

Selain itu juga, pihaknya membuka diri bagi para investor lokal yang berminat untuk berinvestasi di bidang wisata tersebut.

Sama halnya dengan Artala agro eduwisata, Shmala Skywalk View sebagai daya tarik juga sebagai sarana pendidikan pertanian dimana berada dibawah Kementerian Pertanian.

"Sebenarnya sudah berjalan sejak 2017 dimana dari berbagai daerah luar Cianjur datang kesini. Dengan Tag line Farm Training Center Cianjur diharapkan sebagai role model dan pelatihan modern," ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut