get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Benarkah Harga Sayuran di Petani Lagi Murah? Yuk Cek Faktanya

Senin, 17 Juli 2023 | 10:08 WIB
header img
Petani hortikultura saat memanen pakcoy, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kurang lebih dua pekan, harga sayuran di petani saat ini cenderung mengalami penurunan, belum tahu apa penyebab terjadinya penurunan harga jual dari petani ke tingkat pasar tersebut.

Namun, hal tersebut tentunyan dirasakan bagi petani hortikultura yang ada di blok Ciguntur, Desa Cipendawa dan juga petani asal Desa Sukatani Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Kakah (40) petani hortkultura asal Kecamatan Pacet mengatakan, hampir rata-rata harga jual sayuran saat ini kembali anjlok bahka jika dipanen pun cenderung tidak ada untung.

"Harga salada kriting aja sekarang Rp5 ribu per satu kantong plastik 9 kilo gram, artinya kalau dipukul rata kisaran Rp500 per kilogramnya," katanya, Senin (17/7/2023).

Selain itu lanjut Kakah, poling horinso dari yang biasa Rp25 ribu bahkan pernah mencapai Rp50 ribu kini hanya Rp2 ribu per kilogramnya.

"Pokoknya panen sekarang ini hanya capenya saja, entah sampai kapan kondisi harga sayuran anjlok seperti ini," katanya.

Perani lainnya Badru, dirinya baru saja panen pakcoy dan langsung dibawa ke los bandar ternyata hanya dihargai Rp500 per kilogramnya.

"Hampir semua harga sayuran saat ini mengalami penurunan, ada juga pemilik kebun poling yang sudah waktunya di panen karena harganya murah urung untuk di panen," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut