get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Kades Cibadak Apresiasi Lima Orang Warganya Raih Juara Lomba Pencak Silat Tingkat Kabupaten Tapi..

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:01 WIB
header img
Lima orang warga Desa Cibadak raih penghargaan seni ibing pasanggiri, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lima remaja warga Desa Cibadak menjuarai lomba seni Ibing Pasanggiri pencak silat dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 346 tahun 2023.

Ke lima remaja yang berprestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, berupa sejumlah uang (uang kadeudeuh) saat diterima di kantor Balai Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/07/2023) krmarin.

"Alhamdulillah ada lima remaja warga Desa Cibadak yang berprestasi di tingkat kabupaten dalam bidang pencak silat, kami bangga dan kami berikan apresiasi atas capaian mereka," kata Elan, Minggu (16/7/2023).

Pemerintah Desa Cibadak, lanjut Elan, akan terus mendorong seni budaya asli daerah yang ada, diantaranya Seni Beladiri Pencak Silat dan Wayang Golek.

" Tiga pilar budaya cianjur, ngaos, mamaos  dan maenpo, semua ada di cibadak dan itu akan kami terus lestarikan dan kembangkan, salah satunya rencana Pemdes Cibadak akan membeli alat gamelan yang dibutuhkan padepokan sebagai upaya  menunjang prestasi mereka," terang Elan.

Lomba seni ibing pasanggiri pencak silat tingkat kabupaten Cianjur digelar oleh PPSI Kabupaten Cianjur di Kampus 2 gedung SMK Negeri 1 Cianjur Cianjur, 10-12 Juli 2023.

Lima remaja warga Desa Cibadak yang meraih juara yaitu Jeje Agustian dan Mutiah (Juara 1 Ijen anak putri), Itpan Saepul Anwar dan Cecep (Juara 2 Ijen remaja putra) serta Rizki Ripai (Juara 2 Tunggal dewasa putra) yang seluruhnya adalah pesilat dari Padepokan Sariak Kelayung Kencana Putra yang berada di Desa Cibadak.

"Namun saya atas nama Pemdes Cibadak juga ingin adanya perhatian dari Pemerintah daerah, sehingga bisa lebih meningkatkan kualitas dan semangat para peserta," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut