get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Momen HJC ke 346 Ketua DPRD Cianjur Jadikan Kebangkitan Pasca Gempa

Kamis, 13 Juli 2023 | 19:53 WIB
header img
Ketua DPR Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan memaknai hari jadi Cianjur yang 346 kali ini harus dijadikan sebagai kebangkitan warga Cianjur dari keterpurukan setelah ditimpa bencana alam gempa bumi yang memporak-porandakan sebagian wilayah Cianjur.

Selain itu HJC 346 momentum bersama warga Cianjur untuk membangun Cianjur dan meningkatkan indeks pembangunan manusia agar lebih baik lagi.

"HJC 346 kali ini harus dijadikan kebangkitan warga Cianjur untuk kembali bersama-sama membangun Cianjur. Kesedihan yang kita alami dan rasakan akibat musibah gempa bumi harus ditutup dengan kegembiraan, bangkit menuju Cianjur ke arah yang lebih baik lagi," ujar Ganjar saat ditemui iNewsCianjur digedung DPRD, Kami (13/7/2023).

Ganjar juga mengatakan rapat paripurna tahun ini sangat istimewa karena menggunakan gedung baru setelah perbaikan karena terkena gempa.

"Pada rapat paripurna HJC kemarin, kami baru pertamakali lagi mengunkan gedung DPRD baru semenjak gempa. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan rapat di tenda darurat dan tepat di hari jadi Cianjur gedung DPRD bisa dipergunakan. Mudah-mudahan ke depannya Cianjur semakin sukses dan mungkin semakin bisa membawa kebahagiaan untuk masyarakat tentunya," kata Ganjar.

Ganjar tidak menampik masih banyak pekerjaan rumah bagi Pemkab Cianjur yang belum terselesaikan termasuk penanganan gempa. Pihaknya berharap, masyarakat bersabar karena pemerintah sedang menyelesaikan penanganan korban secara bertahap dan menyeluruh.

"Semoga saja di momen HJC 346 ini menjadi awal kebangkitan Cianjur. Semua pihak harus saling membantu tak hanya Pemkab dan DPRD tapi juga seluruh masyarakat Cianjur," ungkap Ganjar.

Ganjar berharap infrastruktur yang belum terkena pembangunan bisa dibangun.  Visi dan misi Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya mengenai peningkatan mutu dan juga peningkatan IPM sehingga bisa meningkatkan posisi di provinsi Jawa Barat.

 "Mudah-mudahan ke depan dengan peringatan hari jadi Cianjur ke 346 ini menjadikan Cianjur yang lebih bermartabat, masyarakatnya berakhlak mulia dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Cianjur," pungkas Ganjar.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut