get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemdes Pagelaran Cianjur, Prioritaskan DD untuk Pembangunan Toko dan PAUD

Jum'at, 07 Juli 2023 | 15:50 WIB
header img
Pembangunan toko anggaran DD Pagelaran, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJURiNewsCianjur.id -  Pencarian dana desa tahap dua,desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Cianjur, diperuntukkan pada  pembangunan toko dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Desa Pagelaran Cianjur, Rachmat Rusyandi mengatakan,pembangunan toko senila Rp340 juta yang berasal dari dana desa tersebut, bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Bangunannya ada lima lokal. Dari lima lokal bangunan tersebut nantinya akan disewakan kepada masyarakat yang ingin menyewanya dengan sistem kontrak, " katanya, Jumat (7/7/2023).

Dia mengatakan, untuk dana desa selanjutnya senilai Rp 100 juta, juga diperuntukkan pada pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dibangunnya gedung PAUD, memiliki peran penting dalam proses tumbuh-kembangnya anak.Artinya,anak membutuhkan stimulan berkualitas yang berguna untuk masa depannya.

Selain itu menentukan pembentukan karakter, kecerdasan, maupun fisik yang baik dan memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal sekolah serta berbagai hal positif lainnya untuk itu diperlukan pembangunan PAUD.

"Pembangunannya gedung PAUD dalam waktu dekat ini segera kita laksanakan dan berlokasi di Kampung Pangadegan, RT 01/ RW 02, desa Pagelaran," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut