get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Apindo Apresiasi Pemkab Cianjur Ribuan Pelamar Padati Job Fair

Kamis, 06 Juli 2023 | 13:10 WIB
header img
Anggota Apindo Cianjur Gangan Solehudin, Foto : iNewsCianjur.id/Fery Indra

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cianjur menyambut baik dengan dilaksanakannya bursa kerja (Job Fair). 

Kegiatan job fair di lapangan Prawatasari Joglo Cianjur. Puluhan perusahaan di Cianjur ikut dalam kegiatan yang digelar selama dua hari.

Anggota sekaligus pengurus Apindo Kabupaten Cianjur Bidang Hukum dan Advokasi, Gangan Solehudin mengatakan bahwa dengan adanya job fair ini akan banyak orang yang bisa bekerja tentunya ini baik bagi mereka (pelamar) dan pemerintah daerah.

"Dengan adanya job fair seluruh warga Cianjur khususnya yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan bisa memiliki pekerjaaan. Karena dengan mendapatkan pekerjaan tingkat pengangguran akan berkurang," kata Gangan Solehudin, ketika ditemui di lokasi Job Fair, Kamis (6/7/2023).

Dijelaskanya bahwa industri padat karya adalah yang paling banyak diminati para pelamar. Meski begitu dia menyayangkan beberapa perusahaan besar tidak ikut dalam kegiatan ini.

"Harapan besar kami seluruh anggota Apindo bisa ikut serta dalam kegiatan serupa dimasa akan datang," harapnya.

Dari pantauan di hari kedua yang merupakan hari terakhir bursa kerja (Job Fair) Cianjur, masih dipenuhi para pelamar yang sengaja datang dari beberapa wilayah di Cianjur.

Ribuan pencari kerja memenuhi  lapangan Joglo sejak pagi hingga siang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut