get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Realisasikan DD Pemdes Bojongpetir Tanggeung Bangun Lokasi Wisata Infrastruktur

Selasa, 04 Juli 2023 | 12:31 WIB
header img
Kantor Desa Bojongpetir Tanggeung Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mempermudah masyarakat dalam beraktifitas, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongpetir Kecamatan Tanggeung Cianjur,merealisasikan dana desa tahap kedua senilai Rp 350 juta.

"Untuk realisasi anggaran tahap pertama sudah selesai.Dan realisasi tahap kedua saat ini sedang berjalan," kata Kepala Desa BojongPetir,Kecamatan Tanggeung Cianjur, Ojang Samsudin, Selasa (4/7/2023).

Dia mengatakan,alokasi dana desa tahap kedua diperuntukkan di pembangunan rabat beton sepanjang 300 meter. Selanjutnya rehabilitasi kantor desa,Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lokasi wisata

Ojang menjelaskan,misalnya seperti rabat beton. Aktivitas sehari-hari masyarakat terbantu dan mendongkrak perekonomian. Begitu pun dengan lokasi wisata yang ada di Kampung Cigemblong, menjadi potensi wisata bagi pengunjung saat hendak mau berwisata ke lokasi tersebut.

Dan dana desa tahap kedua dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan menjadi barometer penting.Dengan demikian penggunaannya tepat sasaran dari dana tersebut.

"Penggunaan dana desa sudah ada aturan bakunya dari pemerintah. Dan tahap kedua dari dana desa ini kita pergunakan sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ditetapkan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut