get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pesan Bupati Cianjur Herman Suherman Jelang HJC ke 346 Peningkatan Ekonomi Jadi Target Utama

Senin, 03 Juli 2023 | 15:13 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Momen Hari Jadi Cianjur (HJC), yang ke 346, diharapkan Bupati Cianjur Herman Suherman bisa lebih sukses dan meriah dari tahun sebelumnya. 

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, momen kegiatan HJC yang ke 346 juga tidak terlepas dari pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga helaran seni budaya lokal. 

"Perayaan HJC yang ke 346 ini dimulai dari sekarang hingga 12 Juli mendatang, sedangkan untuk puncak acaranya akan digelar pada 17 Agustus nanti," kata Herman, Senin (3/7/2023). 

Diawali dengan kegiatan kick off business manjur corporation (BMC), dan menghadirkan para UMKM se Kabupaten Cianjur di halaman Pemkab Cianjur diharapkan bisa menjadikan taraf ekonomi pelaku usaha rumahan bisa meningkat. 

"Kabupaten Cianjur ini mempunyai program unggulan 10 ribu pemberdayaan UMKM, dan ternyata sekarang ini sudah mencapai 15 ribu lebih UMKM menjadi binaan pemerintah daerah,"'ungkapnya.

Herman berharap, dengan meningkatnya produk unggulan UMKM tentunya ekonomi Cianjur akan terkendali dari sebelumnya inflasi atau turun naik nilai mata uang di Cianjur. 

"Dan ini adalah kabar gembira bagi warga Cianjur, ekonomi Cianjur naik, tentunya semua berkat kerjasama yang baik," ungkapnya. 

Di momen HJC tahun ini lanjut Herman, diharapkan bisa lebih sukses lagi terlebih pada perputaran ekonomi UMKM. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut