get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemkab Cianjur Berharap Pembangunan Jalan Tol di Cianjur Segera Terwujud

Senin, 26 Juni 2023 | 16:29 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman sangat berharap realisasi pembangunan jalan tol Sukabumi - Cianjur - Bandung segera terlaksana.

Karena dengan adanya jalan tol tersebut setidaknya akan mempercepat pembangunan infrastruktur dan mengangkat perekonomian di Kabupaten Cianjur. 

"Ya kalau pemerintah pusat akan segera melaksanakan pembangunan jalan tersebut kami tentunya sangat mendukung karena akan berdampak positif untuk pembangunan di Kabupaten Cianjur. Meski banyak kendala semoga saja tetap terwujud," ujar Herman kepada para wartawan usai melakukan sidak di Pasar Induk Cianjur, Senin (26/6/2023).

Menurut Herman, kendala yang paling utama pembangunan jalan tol  Sukabumi - Cianjur - Bandung adalah mahalnya harga tanah sehingga pemerintah pusat masih terus mengkaji kendala tersebut.

"Harga tanah yang dilintasi jalan tol Sukabumi - Cianjur - Bandung tersebut sangat mahal itulah satu menjadi kendala pemerintah pusat untuk membangun jalan tol tersebut. Mungkin kalau melihat untung rugi secara ekonomis tidak menguntungkan. Tapi semoga saja pemerintah pusat tetap melanjutkan rencana pembangunan jalan tol itu," ungkap Herman 

Site plan pembangunan jalan tol Sukabumi - Cianjur - Bandung sebenarnya sudah jadi bahkan exit tol di Cianjur sudah ada yaitu di Warungkondang dan Haurwangi sesuai harapan Pemkab Cianjur. Karena dengan ada dua exit tol di Cianjur akan mempercepat pembangunan karena akan terintegrasi dengan wilayah lain sehingga wilayah kecamatan yang terintegrasi dengan jalan tol akan cepat berkembang. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut