get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Curug Luhur Batulawang Cibinong Cianjur Salah Satu Curug Indah yang Ada di Cianjur

Kamis, 22 Juni 2023 | 12:04 WIB
header img
Curung luhur batu lawang Cibinong Cianjur selatan, Foto : Gusti Wilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Wilayah Kecamatan Cibinong Cianjur Jawa Barat, merupakan salah satu wilayah dengan memiliki bentang alam yang sangat mempesona, seperti keberadaan air terjun yang sangat eksotis dan dapat dinikmati para wisatawan.

Curug luhur batu Lawang di Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan memiliki air terjun yang indah. Dan lokasinya mudah diakses dengan jarak tempuh perjalanan tidak jauh.

Pengelola curug luhur batu lawang Cibinong Cianjur, abah Piyan mengatakan, curug yang ada di lokasi tersebut,l memiliki 9 curug untuk dikunjungi wisatawan. Dan untuk menuju lokasinya,pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan motor atau mobil pribadi. 

"Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.Curug luhur ini diharapkan dapat mendongkarak perekonomian warga sekitar sini," kata abah Piyan, Kamis (22/6/2023).

Dikatakan Piyan,jika membawa kendaraan mobil atau motor pengunjung bisa menitipkan diparkiran yang telah disediakan yang pastinya aman. Dan pengunjung langsung menikmati keindahan alam curug luhur. 

"Untuk masuk ke lokasi wisata ini,kita tidak tarik distribusi,tergantung keikhlasan dari pengunjung yang datang ke wisata ini," ujarnya.

Sementara itu, camat Cibinong Cianjur Neng Didi mengatakan,curug luhur batu lawang salah satu destinasi wisata yang di Kecamatan Cibinong.Dan masih banyak lagi lokasi wisata lainnya di Cibinong.

Dengan potensi yang cukup bagus ini, pihaknya akan mengembangkan destinasi wisata curug sehingga para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

"Curug luhur yang ada disini, merupakan kebanggaan di Kecamatan Cibinong.Untuk itu potensi yang ada di lokasi ini terus kita kembangkan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut