get app
inews
Aa Read Next : Pertengahan Bulan Mei 2024 Calhaj Cianjur Mulai di berangkatkan

Harga Daging Sapi di Pasar Tradisional Tanggeung Turun

Senin, 19 Juni 2023 | 08:46 WIB
header img
Lapak pedagang daging sapi di Pasar Tanggeung Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id/GustiWilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jelang perayaan hari raya idul adha,harga daging sapi cenderung turun.Pasalnya,konsumen daging sedikit karena lebaran mendatang banyak warga yang terima daging kurban.

Salah seorang penjual daging sapi di Pasar Tradisional Tanggeung Cianjur, Sudirman mengaku,harga daging sapi saat ini turun dari Rp 140.00 ribu perkilogramnya kini turun menjadi Rp 130.000 ribu perkilogramnya. 

"Untungnya penjualan daging sapi di pasar ini saya memiliki pelanggan tetap yang membutuhkan daging sapi setiap harinya," kata Sudirman, Senin (19/6/2023).

Dikatakan Sudirman,turunnya harga daging disebabkan jelang lebaran mendatang, masyarakat banyak mendapat daging kurban.Hal tersebut membuat harga daging menurun.

"Kenaikan harga daging sapi salah satu yang tidak bisa dikendalikan.Sebagai pedagang kita mengikuti harga jual saja," ujarnya.

Sementara untuk harga jual ayam potong di pasar Tanggeung Cianjur, berada diposisi normal sebelum perayaan hari raya idul adha.

Suryana salah seorang penjual ayam potong di pasar tersebut mengatakan, beberapa hari menjelang perayaan hari raya Idul adha harga ayam potong berada diangka Rp 38.000 ribu perkilogramnya.

Normalnya harga jual ayam potong karena daya beli masyarakat tidak ada peningkatkan.Dan jelang lebaran pasokan ayam potong yang didistribukan berjalan normal dan tidak ada kendala.

"Kalau harga ayam potong tergantung dari daya beli masyarakat.Apabila tingkat penjualannya tinggi maka harganya juga ikut naik,"ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut