get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Businnes Modal Canvas Dongkrak UMKM di Kecamatan Tanggeung

Jum'at, 16 Juni 2023 | 18:13 WIB
header img
Produk UMKM di Kecamatan Tanggeung hadir bersama BMC, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Hadirnya Businnes Modal Canvas (BMC) di Kecamatan Tanggeung, sebagai ajang penggalian potensi bagi Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) dan menunjang ekonomi warga di kecamatan tersebut.

Camat Tanggeung Cianjur,Acep Junaidi melalui Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Deni Jatnika mengatakan,melalui BMC tersebut, diharapkan mendorong para pengusaha UMKM di Tanggeung dapat terwujud.

"Kegiatan tersebut dapat memotivasi untuk meningkatkan kualitas produk UMKM serta memperkenalkan inovasi yang dimiliki UMKM Kecamatan Tanggeung,"kata Deni, Jumat (16/6/2023).

Dikatakan Deni, sebelumnya ditahun lalu terdapat ada 7 UMKM yang ada di Tanggeung. Dan sekarang jumlah tersebut bertambah menjadi 23 UMKM.Dan ini ada peningkatan.

"Kita berharap,UMKM Tanggeung dapat menggali potensi dan inovasi produk yang diharapkan mampu mengisi pasar - pasar modern yang ada saat ini,"ujarnya.

Sementara itu,Ketua UMKM Kecamatan Tanggeung Cianjur, Ridwan Setiawan mengatakan,hadirnya BMC merupakan hal yang luar biasa untuk memproduksi produk hasil UMKM yang ada di Tanggeung.

Dan tentunya membawa dampak posisif bagi pengusaha UMKM serta dapat mengikuti laju teknologi yang sedang berkembang saat ini. 

“Semoga dikegiatan ini bisa menumbuhkan potensi - potensi unggulan UMKM dari Tanggeung sehingga bisa dikenal dimasyarakat luas," ungkap Ridwan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut