get app
inews
Aa Read Next : Longsor Menerjang Situhiang, Hektaran Sawah dan Turbin PLN di Pagelaran Tertimbun

Tanah Longsor saat Hujan Deras Timbun Empat Rumah dan 4 Jembatan di Cianjur

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:45 WIB
header img
Empat rumah warga di dua desa, yakni di Desa Walahir dan Desa Purabaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur tertimbun tanah longsor, Selasa (6/6/2023). Foto: IST

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Empat rumah warga di dua desa, yakni di Desa Walahir dan Desa Purabaya, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur tertimbun tanah longsor, Selasa (6/6/2023).

Selain rumah empat jembatan juga mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa bencana tersebut, hanya menimbulkan korban materi. Penyebab bencana longsor tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Relawan Retana dan BPBD dibantu warga  serta aparat TNI/Polri masih berusaha mengevakuasi pemilik rumah ke tempat yang aman.  Selain itu, aparat dan warga juga masih berusaha membuka akses jalan utama yang menghubungkan antar desa yang tertimbun tanah longsor.

Longsor di perkampungan yang dikelilingi tebing tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah sekutar pada dini hari hingga siang tadi.

Tiga rumah yang rusak akibat longsor terjadi di Kampung Cijambe, Desa Walahir, Kecamatan Leles. Tebing setinggi 25 meter yang berada di belakang perkampungan longsor dan menimpa tiga rumah, yakni milik Sarmili, H. Hasan dan Umad.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut