get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

SMKN 1 Tanggeung Ikuti Penilaian Akhir Tahun Menggunakan Android

Selasa, 06 Juni 2023 | 09:55 WIB
header img
Peserta didik SMKN 1 Tanggeung saat mengikuti penilaian akhir tahun (PAT) berbasis Android, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Era digital hampir semua layanan berbasis internet digunakan, termasuk SMK Negeri 1 Tanggeung Cianjur, menggunakan sistem ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android (smartphone).

"Sebanyak 541 siswa kelas X dan XI mengikuti ujian tersebut dengan 17 rombongan belajar (Rombel)," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Tanggeung Cianjur, Yudi Purnawan, Senin (5/6/2023).

Yudi berharap, dengan metode ujian berbasis android tersebut, hasil ujian siswa di sekolah bisa segera diketahui orang tua atau wali murid.

"Di ujian PAT kali ini dilaksanakan ujian TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif) dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)," ujarnya.

Ditambahkan Yudi,Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar.

Seluruh siswa yang melaksanakan ujian berbasis android tersebut, agar bersungguh-sungguh menjawab dan mengerjakan soal-soal  PAT di androidnya.

"Dan mendapatkan hasil maksimal dan sebagai bahan evaluasi bagi guru mata pelajaran mengenai kemampuan peserta didik dalam akademik," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut