get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Lontong Padang Pinggir Jalan Raya Cipanas Jadi Tempat Sarapan Favorit

Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:02 WIB
header img
Lontong padang Simpang Raya, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lontong padang Uda Arman (50), yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Cipanas depan toko pet shop bisa dijadikan rekomendasi sebagai sarapan pagi.

Lontong padang Arman, tentu saja memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan lontong-lontong pada umumnya. Seperti ketupat dituang kuah khas padang dengan santan yang kental sehingga begitu terasa rempah khas padang.

Dalam kuah padang terdapat, potongan sayuran, seperti labu siam, dan potongan nangka serta telur bulat sebagai pelengkapnya.

Bagi anda yang tidak suka kerupuk, maka disiapkan juga keripik pedas (balado) sebagai toping kriuk-kriuk dengan sensasi pedas gurih.

Uda Arman panggilan pedang lontong padang itu mengatakan, kurang lebih sudah 7 tahun dirinya jualan di depan showroom mobil Suzuki di Jalan Raya Cipanas tersebut.

"Sebelumnya saya jualan di Pasar Cipanas, tapi karena terlalu banyak saingan saya lebih memilih di pinggiran jalan seperti ini," kata Arman.

Dari mulai Rp7 ribu per satu porsi, kini harga per porsi tanpa telur Rp12 ribu sedangkan Rp15 ribu lengkap dengan satu butir telur ayam.

Arman mengatakan, awal mula jualan bahan ketupat yang dia olah hanya satu liter beras. Sedangkan sekarang ini rata-rata per harinya bisa mencapai 10 liter beras dan 5 kilo gram telur ayam.

"Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu lontong padang yang saya jual ini banyak digemari mulai dari warga sekitar hingga pengendara yang kebetulan melintas," ujarnya.

Menurut Arman, start dari rumah pagi hari pukul 6.00 WIB sudah mulai berjualan, sedangkan tutupnya kisaran jam 10.00 WIB.

Sementara itu, salah satu pembeli asal Jakarta Rustandi (50) mengatakan, datang ke wilayah Cipanas Cianjur sengaja untuk berwisata sambil menikmati kuliner.

"Dari hotel saya memang sengaja keluar mencari sarapan pagi, terus melihat ada lontong padang setelah saya makan ternyata benar-benar enak," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut