get app
inews
Aa Read Next : Korban Kebakaran di Talagasari di Sindangbarang Cianjur Dapat Bantuan Sembako

Polsek Sindangbarang Cianjur Imbau Pelajar Tolak Geng Motor

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:45 WIB
header img
Foto : ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Sindangbarang Cianjur, berikan himbauan kepada para pelajar sekolah yang ada di Kecamatan Sindangbarang.

"Dalam himbaun tersebut, pelajar kami berikan pemahaman agar tidak salah dalam pergaulan terutama geng motor," kata Kapolsek, Sindangbarang Cianjur, Iptu Dadang Rustandi, Rabu (24/5/2023).

Dikatakan Rustandi,orang tua diminta untuk turut serta melakukan pengawasan lebih ketat terhadap anak untuk mencegah bergabung dengan kelompok geng motor. Dan peran orang tua dinilai penting dalam pengawasan anak-anak.

"Kepada orang tua untuk melakukan pemantauan kepada anak-anaknya karena biasa ini dilakukan oleh anak di bawah umur," ujarnya.

Dijelaskannya,anak-anak yang masih labil, biasanya kumpul dengan teman-temannya. Dengan kondisi psikis yang berpengaruh untuk berbuat dan akhirnya mengganggu Kamtibmas. 

"Dengan kondisi seperti itu, anak - anak perlu dilakukan pengawasan, sehingga tidak ikut dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Ditambahkan, sementara mengenai begal, kejahatan tersebut bersifat musiman. Kegiatan patroli di daerah rawan kejahatan  tetap dilakukan pihaknya untuk mencegah hal itu terjadi.

"Begal pelakunya memang personal.Dari kasus yang terjadi, ini yang kita antisipasi dengan melakukan patroli dan pengawasan terhadap lingkungan yang dinilai rawan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut