get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

SMA Negeri 1 Sindangbarang Siapkan Kuota 288 Bagi Siswa Baru

Selasa, 23 Mei 2023 | 13:21 WIB
header img
SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan salah satu kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan sekolah melalui tahapan seleksi bagi calon siswa baru.

Penerimaan siswa baru, SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur, akan menyiapkan kuota sebanyak 288 siswa baru yang nantinya akan dibagi kedalam 8 Rombongan Belajar (Rombel).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sindangbarang Cianjur,Benny Ahmad Benyamin mengatakan,penyelenggaraan PPDB untuk menjaring calon siswa baru yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan sekolah yang dituju.

"Calon siswa baru yang mampu memenuhi ketentuan dan persyaratan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan lulus dalam ujian seleksi, akan dinyatakan lulus," kata Benny, Selasa (23/5/2023).

Dikatakan Benny, pihaknya akan selalu berinovasi dan berusahan memberikan layanan pendidikan terbaik bagi peserta didik baru sehingga terwujud.

Untuk itu lanjutnya, standar nilai yang diterima belum bisa disebutkan karena menunggu proses pendaftaran selesai.

"Bagi orang tua peserta didik baru, mengingatkan anak-anaknya untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian seleksi masuk ke sekolah yang dituju,”jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut