get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

6 Pejabat Eselon II Pemkan Cianjur Akan Segera Dilantik, Begini Penjelasan BKPSDM Cianjur

Jum'at, 19 Mei 2023 | 15:45 WIB
header img
Plt Kepala BKPSDM Cianjur Heri Farid, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Rencana mutasi, rotasi, dan promosi besar-besaran yang akan dilakukan Bupati Herman Suherman, menjadi bahan obrolan di kalangan pejabat Pemkab Cianjur.

Ada yang optimis menempati posisi baru, berharap-harap cemas, santai dan ada juga yang tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. 
 
Dalam rencana mutasi tersebut tidak hanya menyentuh pejabat Eselon II saja melainkan juga Eselon III dan IV. Untuk Eselon II atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ada sekitar 6 pejabat yang akan mengisi jabatan baru karena pejabat sebelumnya ada yang sudah memasuki masa pensiun maupun yang kosong karena sudah di rotasi sebelumnya.
 
Dari informasi yang berhasil  dihimpun iNewsCianjur, dari puluhan kepala SKPD yang ada di lingkup Pemkab Cianjur, hanya Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Akib Ibrahim yang kokoh dan tak akan terkena mutasi.

Padahal sudah hampir 2 tahun  menjadi pejabat pelaksana tugas di Disdikpora dan terus diperpanjang masa jabatannya.
 
Sumber iNewsCianjur mengatakan, enam posisi kepala SKPD yang kosong akan diisi pejabat baru dalam mutasi sekarang. Jabatan yang kosong diisi melalui proses open bidding.
 
"Enam SKPD yang kosong tersebut sudah di lelang  melalui open biding. Namun ada kabar orang-orangnya sudah ditentukan, pejabatnya siapa yang menempati SKPD mana sudah ada. Begitu juga dengan pejabat eselon II dan III," ujar sumber iNewsCianjur, saat ditemui dilingkungan Pemkab Cianjur, Jum'at (19/5/23/023).

Sedangkan untuk pejabat Eselon III, selain pengisian posisi camat yang kosong dan juga jabatan sekretaris dinas, perputaran menyeluruh termasuk beberapa Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Bidang (Kabid) di lingkup Pemkab Cianjur.

Semntara itu Pelaksana tugas  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Heri Farid menyebutkan untuk enam pejabat yang akan mengisi enam SKPD yang kosong pihaknya baru melaporkan hasil open biding ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Iya sudah melaporkan dan berkirim surat ke KASN melaporkan hasil open bidding. Sedangkan untuk pelaksanaan penempatan enam pejabat dan pelantikannya itu merupakan wewenang Bupati dan kami belum dikabari kapan akan dilaksanakannya," ujar Heri kepada iNewsCianjur saat dikonfirmasi masi lewat telepon.

Pihaknya juga tidak mengetahui  apakah rotasi mutasi eselon III dan IV juga akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan enam pejabat eselon II hasil open bidding.

"Saya belum tahu kang, belum ada perintah dari Bupati apakah akan ada juga rotasi mutasi ditingkat esolon III dan IV, kita tunggu saja perintah Bupati," pungkas Heri.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut