get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Pemdes Cimanggu Cibeber Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kampung

Selasa, 16 Mei 2023 | 12:41 WIB
header img
Pekerjaan perbaikan jalan antar Kampung di Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Foto : Taufik Winata.

CIANJURiNewsCianjur.id - Permudah mobilisasi warga dalam mengangkut hasil pertanian, serta persingkat jarak tempuh. Pemerintah Desa Cimanggu tingkatkan kualitas jalan penghubung antar kampung.

Peningkatan kualitas jalan menggunakan Hotmix dengan panjang 1000 meter dan lebar 3-4 meter menghubungkan antar Kampung. Yakni Kampung Bolang dan Kampung Babakan, Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Pengerjaan perbaikan jalan dibiyayai dari Dana Desa (DD) Pemdes Cimanggu tahap II tahun 2023 sebesar Rp460 juta.

Kepala Desa Cimanggu, M Rohman Budiman, mengatakan,  pekerjaan jalan pintas tersebut dapat menghemat waktu tempuh jarak tempuh yang cukup membantu warga dalam beraktifitas.

"Jalan yang kita perbaiki merupakan jalan yang sangat dibutuhkan warga terutama dalam mobilisasi angkutan hasil pertanian," ungkap Rohman Kepada iNewsCianjur.id, Selasa (16/5/2023).

Rohman menambahkan, Rencana Pemdes Cimanggu untuk memanfaatkannya sebagai lokasi Car free Day (CFD).

"Kedepannya sepanjang jalan akan ditanami berbagai tanaman bunga dan menyediakan saung jajanan, semua potensi UMKM akan kita arahkan disana," terang Rohman.

Hasil pantauan dilapangan, sepanjang jalan yang diperbaiki terdapat aliran sungai Cikondang, keindahan panorama alam desa yang ada, dapat menjadi daya tarik warga masyarakt untuk datang khususnya saat dilaksanakan CFD.

"Di lokasi jalan ada jembatan untuk bersuafoto serta aliran sungai cikondang, kita akan sediakan warung jajanan, intinya kita akan jadikan tempat CFD, semoga dapat meningkatkan ekonomi warga dan bisa juga menambah PADes," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut