get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Waduh! Warga Sukatani Haurwangi Gembok Kantor Desa Ada Apa..

Senin, 15 Mei 2023 | 18:39 WIB
header img
Momen warga gembok pintu gerbang Kantor Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Puluhan warga dan Ketua RT/RW Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Cianjur, gembok pintu kantor Desa Sukatani, Senin (15/5/2023).

Hal tersebut dilakukan warga, lantaran kesal surat mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Sukatani HS, tak kunjung direspon Pemkab Cianjur.

Menurut salah seorang perwakilan Ketua RT/RW, Dedi Hoerudin menyebutkan, sebelum melakukan penggembokan, warga mendatangi kantor Kecamatan Haurwangi untuk menanyakan jawaban surat mosi tidak percaya yang telah dikirim beberapa hari lalu. 

"Kami sebelumnya mendatangi Kantor Kecamatan Haurwangi, mempertanyakan dan menindak lanjuti surat mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Sukatani HS, yang suratnya ditujukan pada Bupati Cianjur, melalui Camat Haurwangi," katanya.

Menurut Dedi, dalam keterangan surat mosi tidak percaya warga terhadap Kades Sukatani Haurwangi tersebut juga disertakan poin-poiin yang sebagai bahan dasarnya.

"Kami meminta HS segera diberhentikan dari jabatan Kepala Desa Sukatani, sebab kalau dipaksakan juga masyarakat sudah tidak percaya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Haurwangi, M Fatah Rizal, membenarkan sebelumnya kedatangan belasan orang warga dan para Ketua RT/RW Desa Sukatani dengan tujuan silaturahmi, yang sekaligus mempertanyakan surat mosi.

"Surat mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Sukatani itu telah diberikan kepada Pemkab Cianjur, dan mungkin masih dalam pengkajian. Sehingga belum adanya jawaban secara pasti dari pihak Pemkab Cianjur. Untuk itu kepada warga, para Ketua RT/RW dan seluruh masyarakat Desa Sukatani mohon sabar karena untuk memutuskan hal itu perlu adanya pengkajian lebih teliti,"ujar Fatah.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut