get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Perindo Cianjur Optimis Pileg 2024 Bisa Raih 12 Kursi DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:19 WIB
header img
DPD Perindo Cianjur saat setelah menyerahkan berkas Bacaleg DPRD ke KPU, Foto : Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Kabupaten Cianjur, menunjukkan optimismenya untuk bisa meloloskan 12 kursi pada Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Cianjur, Erlis Sri Widyawati saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur.

"Untuk mencapai target tersebut, seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Perindo akan bekerja seoptimal mungkin," ujar Erlis kepada iNewsCianjur di kantor KPUD Cianjur, Sabtu (13/5/2023).

Menurut Erlis targetnya 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD Provinsi dan 12 kursi DPRD Cianjur. Kenapa optimistis, karena Perindo saat ini semua kader terus bergerak untuk mencapai target tersebut. Apalagi kamu dekat dengan pedagang dan UMKM yang selalu kami bantu dan bina.

"Kami seluruh pengurus dan kader  akan terus bekerja untuk membesarkan Partai Perindo di Kabupaten Cianjur mengingat saat ini DPD Perindo belum memiliki kusri legislatif.

Secara umum, DPD Perindo Kabupaten Cianjur sudah memenuhi syarat pengajuan pendaftaran Bacaleg ke KPUD Cianjur, baik jumlah Bacaleg secara keseluruhan maupun Kuota perempuan.

“Dapat kami informasikan bahwa komposisi Bacaleg yang diusung Perindo untuk DPRD Kabupaten Cianjur mendaftarkan 50 Bacaleg dan 33 persen kuota perempuan. 

Jadi dari 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada  di Kabupaten Cianjur semuanya sudah terisi. Rinciannya adalah Dapil 1 (Cianjur, Cilaku, Karangtengah) dengan jumlah 9 kursi, Dapil 2 (WarungKondang, Cibeber, Cugenang, Gekbrong) dengan jumlah 8 kursi, Dapil 3 (Pacet, Cikalongkulon, Sukaresmi, Cipanas) dengan jumlah 9 kursi, Dapil 4 (Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Sukaluyu, Haurwangi) dengan jumlah 8 kursi. Dapil 5 (Sukanagara, Campaka, Takokak, Kadupandak, Pagelaran, Campakamulya, Cijati, Pasir Kuda) dengan jumlah 8 kursi, dan Dapil 6 (Tanggeung, Cibinong, Sindangbarang, Agrabinta, Cidaun, Naringgul, Cikadu, Leles) dengan jumlah 8 kursi.

Erlis juga berpesan kepada Bacaleg dan pengurus, meski bekerja secara maksimal namun tetap ke depankan semangat persatuan dan hindari hal-hal yang menimbulkan konflik.

"Sesuai dengan nama Partai, harus kedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Pesta demokrasi harus menyenangkan, tidak boleh ada yang dicederai,” pungkas Erlis.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut