get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

PPK Cibeber Sebut Data Jumlah Pemilih Sementara Berkurang

Rabu, 10 Mei 2023 | 18:53 WIB
header img
Kegiatan rapat PPK Cibeber. Foto : Taufik Winata.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jumlah Data Pemilih Sementara (DPS)di Kecamatan Cibeber berkurang dari awalnya 99.465 orang menjadi 98.915 orang atau berkurang sejumlah 550 orang.

Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Cibeber Yudhi Arfan Setiawan, hal tersebut merupakan hasil dari Data Pemilih Sementara dalam masa tanggapan masyarakat selama 14 hari serta perbaikan data yang dilakukan PPK dan menjadi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Sejumlah faktor penyebab berkurangnya jumlah DPS di kecamatan cibeber yaitu diantaranya, adanya penambahan pemilih, ada juga TMS ganda dan juga TMS meninggal hasil dari tanggapan masyarakat," terang Yudhi Rabu (10/5/2023).

Untuk diketahui, PPK Kecamatan Cibeber menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapiltulasi DPSHP, dihadiri oleh 54 petugas PPS dari 18 Desa di Kecamatan Cibeber yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kanoman Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur,Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam Rapat Pleno PPK kecamatan Cibeber, Forkopimcam Cibeber,Sejumlah Komisioner Panwascam Cibeber serta perwakilan dari Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut