get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Diguyur Hujan Puluhan Batang Pohon Bambu di Cibeber Tutup Akses Jalan Utama Cianjur Selatan

Selasa, 02 Mei 2023 | 23:31 WIB
header img
Petugas dan warga bantu evaluasi secara manual pohon bambu tumbang (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Hujan deras melanda di seputaran Cianjur, hal tersebut mengakibatkan puluhan pohon bambu di Jalan Provinsi akses utama Cibeber - Cianjur selatan terhambat, Selasa (2/5/2023).

Kurang lebih 50 batang pohon bambu di Kampumg Selagedang RT2/3, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber ambrol dari tebing dan menutupi badan jalan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Selagedang Apipudin, mengatakan, kejadian puluhan pohon bambu yang tumbang tersebut, dikarenakan akibat tanah dibawahnya tergerus air hujan yang cukup deras.

"Pohon bambu tersebut, sebelumnya sudah kelihatan mau roboh, pas sekarang hujan akhirnya kejadian," kata Apipudin, saat dihubungi melalui sambungan telfon, Selasa (2/5/2023) malam pukul 23.00 WIB.

Warga sekitar lokasi kejadian berusaha melakukan evakuasi batang pohon bambu secara manual, tidak berselang lama petugas Kepolisian dari Polsek Cibeber bersama unit Damkar pos V Cibeber tiba dilokasi untuk membantu proses evakuasi.

"Kondisi saat ini arus lalin sudah mulai bisa berjalan dengan cara buka tutup, pohon belum seluruhnya belum bisa dievakuasi," salah satu anggota Polsek Cibeber Brigadir Ahdiyat MK.

Sampai berita ini diturunkan, petugas kepolisian dari Polsek Cubeber bersama anggota unit Damkar pos V Cibeber dibantu warga masih berupaya evakuasi batang pohon bambu yang tersisa menutupi badan jalan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut