get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Asiknya Wisata di Puncak Pass Sambil Naik Kuda

Senin, 01 Mei 2023 | 10:55 WIB
header img
Wisatawan di Puncak Pass Cipanas saat naik kuda (Foto : iNewsCianjur.id/Fery Indra.)

CIANJUR- iNewsCianjur.id - Berada di  Puncak Cianjur, kita sering melihat kuda tunggang lalu lalang dikawasan itu. Beberapa orang yang merupakan joki di kawasan Puncak Pass, perbatasan Cianjur dan Bogor siap menunggu para wisatawan yang datang dan berlibur ke kawasan itu.

Mereka adalah joki warga lokal yang biasa menyewakan jasa kuda tunggang kepada para pengunjung untuk berkeliling di kawasan itu. Harganya pun relatif terjangkau.

"Kita anter para pengunjung jalan-jalan keliling disekitaran sini selama 25 menit bayarnya 50 ribu perorang," kata Ujang, salah seorang joki di puncak pass, Senin (01/05/2023).

Dia menjelaskan bahwa pengunjung biasa rame di akhir pekan. Mereka berasal dari luar Cianjur yang sengaja datang untuk berlibur. Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu dimana banyak wisatawan yang datang dan menyewa kuda untuk berkeliling.

"Hari ini baru 5 orang tapi kemaren saya dapat 25 orang, ya lumayan lah bisa bawa uang nyampe 1jutaan," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Eman. Dia yang sudah 10 tahun jadi joki bisa memenuhi keperluannya.

Sementara itu, Suherman yang merupakan warga Tangerang merasa senang bisa berlibur dan mencoba menunggang kuda di kawasan Puncak Pass. Bersama anak dan istri, dia menyewa 2 kuda untuk berkeliling di kawasan hotel. 

"Awalnya saya deg-degan agak-agak ragu tapi ternyata udah jalan enak juga," kata Herman usai turun dari kuda, ungkapnya.

Diakuinya bahwa ini pertama kalinya menunggang kuda. Meski ragu awalnya tapi setelah turun dia merasakan asiknya berkeliling dengan kuda. Dia sangat ingin kembali menunggang kuda dan berharap nanti bisa kembali lagi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut