get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Akan Dilakukan Perawatan, Taman Alun-alun Cianjur Akan Ditutup Sementara

Minggu, 30 April 2023 | 14:27 WIB
header img
Tama alun-alun Cianjur ditutup sementara (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Taman alun-alun Cianjur, yang menjadi icon kota Cianjur akan ditutup sementara waktu mulai tanggal 2 Mei 2023 mendatang.

Penutupan tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur menyusul sejumlah fasilitas publik di area alun-alun banyak yang rusak dan membutuhkan perbaikan yang cukup signifikan.
 
"Untuk sementara alun-alun akan ditutup dulu karena ada proses rehabilitasi dan rekonstruksi serta penataan kembali," ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada iNewsCianjur di Pendopo, Minggu (30/4/2023).

Menurut Herman, penutupan alun-alun akan berlangsung sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena proses rehabilitasi dan rekonstruksi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pemerintah Kabupaten Cianjur memutuskan untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh agar alun-alun dapat kembali berfungsi dengan baik dan nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat.

Herman berharap, masyarakat dapat bersabar selama proses perbaikan berlangsung dan dapat memahami bahwa penutupan alun-alun tersebut dilakukan untuk kepentingan bersama.

Masyarakat diajak untuk menjaga dan memelihara seluruh taman karena tanpa partisipasi dan kesadaran publik, pemerintah tidak mudah untuk memelihara seluruh taman yang ada. Salah satu bentuk merawat taman yakni menfaatkan sesuai peruntukannya.

"Taman itu bukan untuk jualan, namun untuk menikmati orang berekreasi, orang istirahat. Tempat bermain anak juga harus di atur tempatnya sehingga tidak merusak. Semua harus berkontribusi positif jangan egois," tegas Herman.

Untuk para pedagang bisa menyesuaikan tapi tidak merambah taman, ada aturannya menggunakan fasilitas yang sudah disediakan pengelola alun-alun sesuai dengan fungsinya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut