get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Bupati Minta PKL di Bojong Meron Ditertibkan

Rabu, 26 April 2023 | 18:59 WIB
header img
Bupati Sidak di Bojongmeron (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)  untuk kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL)  yang masih berjualan pasca Lebaran di jalan raya Mangunsarkoro dan jalan Siti Bodedar (Bojongmeron).

Bupati meminta hari Minggu  30 April 2023 sudah harus bersih kembali dari kaki lima seperti sebelumnya tidak ada PKL di kedua  jalan tersebut. Sebelumnya Bupati hanya membolehkan PKL berjualan di Bazaar Ramadhan Jl. Moh Ali. Namun karena tidak tertampung sehingga PKL berjualan kedua jalan tersebut.

"Seharusnya PKL tu sudah tidak berjualan lagi di Jl. Mangunsarkoro dan Jl. Bojongmeron pasca berakhirnya Bazaar Ramdhan. Namun hari Minggu tanggal 30 April PKL harus sudah bersih lagi. Saya sudah perintahkan Kasat Pol PP," ujar Herman usai melakukan sidak di jalan raya kepada para wartawan, Rabu (26/4/2023).

Menurut Herman di kedua jalan tersebut sebelumnya sudah bagus bersih dari PKL, sehingga tidak terlihat kumuh. Namun apa bila dibiarkan kedua jalan tersebut akan menjamur kembali PKL berjualan.

Selain sidak ke jalan raya sebelumnya Herman juga minjau alun-alun. Herman kaget karena banyak fasilitas yang rusak bahkan banyak pengunjung yang sengaja duduk ditaman didalam pagar. Bahkan sempat Herman menegur pasangan sejoli yang sedang duduk didalam taman. 

Herman juga mengingatkan kepada pengelola alun-alun yang kini dikelola badan usaha milik daerah Cianjur Sugih Mukti agar pengunjung tidak boleh duduk di dalam taman yang di pagar. Serta pedagang dikelola dan ditata dengan baik begitu juga dengan tempat permainan anak-anak berupa motor kecil tidak mengganggu jalan pengunjung.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut