get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Bupati Cianjur Tinjau Lokasi Pipa PDAM yang Rusak di Cugenang

Rabu, 26 April 2023 | 15:35 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Dirut PDAM tinjau lokasi pipa yang rusak (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sempat viral aliran air PDAM di jembatan Cijedil, Desa Cijedil Kecamatan Cugenang terbuang ke sungai. Direspon langsung Bupati Cianjur Herman Suherman untuk melihat langsung cek lokasi, Rabu (26/4/2023).

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, sempat ramai jadi pembicaraan masyarakat pihaknya bersama Dirut PDAM Budi Karyawan langsung mengecek kondisi pipa yang rusak di titik lokasi jembatan Kampung Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan langsung memang ada retakan disambungan jalur pipa sehingga butuh perbaikan.

"Jadi, memang ada retakan dibagian jalur pipas persis dibagian sambungan retak dan butuh perbaikan agar bisa kembali normal," kata Bupati Herman Suherman saat ditemui dilokasi di Cugenang.

Menurutnya, air yang saat ini mengalir terbuang ke sungai memang sengaja dilakukan agar tidak angin masuk sehingga suplai air pun bisa maksimal.

"Patahnya saluran pipa air PDAM tersebut ada beberapa faktor, salah satunya karena guncangan gempa, selain itu adanya pekerjaan proyek jembatan di Kampung Cijedil," jelasnya.

Sementara itu Direktur PDAM Budi Karyawan mengatakan, dampak dari kerusakan saluran pipa air tersebut dipastikan pasokan air bagi pelanggan yang ada diseputaran Kecamatan Cianjur (Kota) akan terganggu.

"Perbaikan saluran pipa air ini kurang lebih membutuhkan waktu satu harian penuh, saya juga atas direksi PDAM mohon maaf atas kurang nyaman atas pelayanan gangguan teknis ini," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut