get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Wisatawan Keluhkan Banyaknya Sampah di Pantai Cianjur Selatan

Selasa, 25 April 2023 | 13:54 WIB
header img
Pantai Apra Cianjur selatan (Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sejumlah wisatawan di pantai Apra Sindangbarang Cianjur, mengeluhkan banyaknya sampah berserakan di lokasi wisata menyebabkan bau busuk dan merusak pemandangan.

"Sangat disayangkan, pantai Apra yang bagus ini dipenuhi dengan sampah. Dan sampahnya berserakan di bibir pantai," kata salah seorang wisatawan asal Garut, Imron,Selasa (25/4/2023).

Dia mengatakan,pantai tersebut masih minim tempat sampah. Namun bukan alasan untuk membuang sampah sembarangan. Pantai harus dijaga kebersihannya.

"Kami berharap ada tempat sampah yang disediakan agar wisatawan yang berkunjung di pantai ini membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Apra, Dodo mengatakan, sampah yang ada di pantai tersebut merupakan sampah yang dibawa arus ombak hingga ke bibir pantai. Sampah dibersihkan tiap hari saat pengunjung sudah tidak ada. 

"Kita tidak diam.Setiap hari ada petugas kebersihan dan warga membersihkan lokasi tersebut. Dan kami telah menginstruksikan jika sampah yang ada di pantai harus dibersihkan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut