get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Artis Dunia Terbalik Ucuy Cihuy Promosikan Destinasi Wisata Baru Bukit Trawangan

Minggu, 23 April 2023 | 16:41 WIB
header img
Artis Sinetron Dunia Terbalik Ucuy Cihuy (Foto : iNewsCianjur.id/TaufikWinata.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Artis Sinetron Dunia Terbalik Ucuy Cihuy, hibur wisatawan yang datang ke Bukit Trawangan di Kampung Bedeng, Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Minggu (23/4/2023).

Tampak wisatawan dari alumni SMK di Kecamatan Cibeber tampak menikmati suasana, saat dihibur pesinetron Dunia Terbalik tersebut.

Sebagai warga asli Desa Cibadak, tentunya sangat mendukung penuh ada destinasi wisata baru yakni Bukit Trawangan tepatnya di Kampung Bedeng.

"Alhamdulillah bukit trawangan hari demi hari semakin diminati wisatawan, saya pribadi sangat mendukung dijadikannya bukit trawangan ini sebagai obyek wisata alam yang luar biasa," kata Ucuy.

Ucuy mengatakan, jika dirinya akan berupaya untuk mempromosikan Bukit Trawang ke luar Cianjur.

"Insyaallah saya akan ajak teman-teman artis untuk berkunjung ke bukit trawangan biar cepat dikenal luas oleh masyarakat," imbuhnya.

Bukit Trawangan merupakan tanah milik Perhutani dengan luas 6 hektar, yang terletak di Kampung Bedeng Desa Cibadak Kecamatan Cibeber saat ini dikelola kelompok sadar wisata, LMDH,dan Karangtaruna.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, lokasi Bukit Trawangan akan dijadikan sebuah lokasi obyek wisata untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes)

"Pemerintah desa Cibadak akan kembangkan bukit trawangan menjadi lokasi obyek wisata, bahkan telah dianggaran dalam dana desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp100 juta," katanya.

Menurut Elan, berharap keberadaan destinasi wisata Bukit Trawangan bisa lebih dikenal juga familiar dikalangan masyarakat umum.

"Selain itu saya juga berharap pemerintah Kabupaten Cianjur bisa melek dan turut andil mempromosikan keberadaan destinasi wisata Bukit Trawangan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut