get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Suka dan Duka Penyintas Gempa Dihari Raya Idulfitri Bersama RSUD Sayang Cianjur

Sabtu, 22 April 2023 | 23:02 WIB
header img
Wadir RSUD Sayang Cianjur dr Eva saat memberikan santunan di lokasi gempa (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Suka dan duka yang dirasakan warga penyintas gempa di Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang saat merayakan idulditri 1444 hijriah, Sabtu (22/4/2023).

Siti Painah (40) warga penyintas gempa di Kampung Longkewang RT6/4 Desa Gasol mengaku perayaan lebaran pasca diguncang gempa beberapa bulan lalu masih menyisakan pilu.

Dijelaskan Siti, meski dirinya saat ini masih tinggal ditenda pengungsian namun merasa terhibur dengan kehadiran para pegawai dari RSUD Sayang Cianjur ikut merasakan apa yang dirasakan pada saat momen lebaran 1444 hijriah.

"Alhamdulillah masih bisa merayaka hari lebaran, meski kondisinya tidak seindah sebelum kejadia gempa. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak RSUD Sayang Cianjur karena sudah mau merayakan lebaran dilokasi gempa," kata Siti.

Sementara itu Wakil Direktur RSUD Sayang Cianjur dr Eva Fatimah mengatakan, kehadirannya ditengah masyarakat penyintas gempa di Kampung Longkewang, Desa Gasol sebagai bentuk upaya dan sekaligus instruksi dari Bupati agar pelaksanaan salat id bisa berkumpul bersama warga penyintas gempa.

"Alhamdulillah, kedatangan kami dari jajaran RSUD Sayang Cianjur di Desa Gasol ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Cianjur bagi warga penyinras gempa," kata Eva.

Menurut Eva, tak hanya dari jajaran RSUD Sayang melainkan dari masing-masing Organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Cianjur, juga melakukan hal yang sama bagi semua warga penyintas gempa terlebih pada momen perayaan hari lebaran. 

"Semua OPD di Kabupaten Cianjur masing-masing bertanggungjawab dalam penanganan gempa di semua desa yang terdampak," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut