get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Momen Libur Lebaran Disbudpar Cianjur Gaet Wisatawan ke Cianjur

Jum'at, 21 April 2023 | 17:21 WIB
header img
Pantai selatan (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur akan memanfaatkan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 144 Hijriah untuk menggaet wisatawan berkunjung ke Cianjur. 
 
"Cianjur memiliki banyak obyek wisata beragam dengan nuansa alam dan air terjun mendominasi di sepanjang jalur mudik. Mulai dari Puncak hingga ke pesisir pantai Selatan Cianjur. Sehingga pemudik bisa beristirahat ditempat-tempat wisata," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial saat dikonfirmasi iNews lewat telepon, Jum'at (21/4/2023).

Dengan banyak pemudik yang melintas di jalur mudik Cianjur dan beristirahat di tempat-tempat wisata setidaknya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Ditambah lagi setelah hari raya lebaran sudah menjadi tradisi banyak warga yang mengunjungi tempat wisata.

"Kami berharap libur panjang Lebaran kali ini menjadi momentum kebangkitan parawisata di Cianjur yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19 selama 2 tajun," kata Daniel.

Pihaknya berharap dimusim libur panjang hari raya lebaran ada 300 ribu sampai 500 ribu wisatawan berlibur ke Cianjur dengan target sekitar 2 juta wisatawan sepanjang tahun 2023 berlibur di Cianjur.

Objek-objek wisata yang dapat dikunjungi pemudik maupun wisatawan di antaranya obyek wisata di wilayah utara seperti Kebun Raya Cibodas, Kota Bunga Taman Bunga Nusantara dan Savilege.

Sementara di pesisir pantai Selatan Cianjur terdapat obyek wisata seperti Ocean View Karangpotong, Pantai Apra, Pantai Sereg, Pantai Cemara, Pantai Jayanti dan Ocean View Karangpotong.

Sedangkan di wilayah Timur  terdapat obyek wisata alam Waduk Cirata, Pokland dan Jembatan Citarum Lama yang terdapat ratusan monyet ekor panjang yang dapat menghibur pengguna jalan termasuk pemudik dan wisatawan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut