get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

H-2 Lebaran Harga Jual Emas di Tanggeung Cianjur Turun

Rabu, 19 April 2023 | 13:00 WIB
header img
Toko emas di Kecamatan Tanggeung (Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jelang lebaran 1444 hijriah harga jual emas di beberapa toko emas di Kecamatan Tanggeung Cianjur mengalami penurunan harga dari harga jual sebelumnya.

Menurut salah satu pedagang emas Sari Tahsya di kawasan terminal Tanggeung Ruli mengatakan, harga emas mengalami penurunan hingga mencapai 50 persen. Sebelumnya harga jual emas mencapai 100 persen. Namun dirinya tidak merincikan akibat turunnya harga tersebut. 

"Benar harga jualnya turun dan ini terjadi seluruh Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan sewaktu waktu harga kembali naik," katanya, Rabu (19/4/2023).

Dikatakan Ruli, waktu pandemi covid 19, harga jual emas terbilang bagus. Namun saat mendekati lebaran ini harga alami penurunan drastis.

Ia memperkirakan tidak ada kenaikan harga untuk sementara waktu. Saat ini daya beli masyarakat meningkat karena harganya turun.

Sementara itu, salah satu pembeli Yunita yang membeli emas di toko tersebut mengaku, sengaja membeli emas sekarang karena harganya jauh lebih murah dan bisa dijual kembali saat harga naik.
 
“Sekalian untuk investasi karena emas ini mudah dijual kembali kalau kita memerlukan uang tunai untuk sebuah keperluan yang sifatnya mendadak,” ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut