get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

LSM Prabhu Indonesia Jaya Soroti Dugaan Pungli Honor Pantarlih

Minggu, 16 April 2023 | 16:45 WIB
header img
LSM Prabhu Indonesia Jaya (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua DPD Prabhu Indonesia Jaya, Kabupaten Cianjur Hendra Malik soroti informasi tentang adanya dugaan pemotongan honor petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). 

Hendra Malik mengatakan, jangan nodai pesta demokrasi dengan pungli. Jika benar informasi tersebut tentunya sudah mencederai pesta demokrasi di negeri ini.

"Apapun alasannya, jika memang benar terjadi dugaan pungli tersebut, dan berapapun besarnya hal itu jelas sudah merusak citra pesta demokrasi," katanya. 

Malik mengatakan, KPU Cianjur tentunya harus berani ambil sikap. Tindak tegas jangan sampai diawal tahapan saja sudah banyak oknum diduga bermain curang.

"Semua tahapan penyelenggaraan pemilu sudah ada anggarannya masing-masing berikut melekat dengan hak dan tanggungjawabnya masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, Pantarlih yang disunat oknum tak bertanggung jawab, segera ambil tindakan yang tegas sehingga ada efek jera.

"Sekali lagi saya berharap KPU Kabupaten Cianjur bisa bersikap tegas apabila terbukti adanya pemotongan honor Pantarlih," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut