get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Keren Nih! Pemkab Cianjur Gelar OPM Untuk Menstabilkan Harga Sembako Jelang Idulfitri

Jum'at, 14 April 2023 | 04:35 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan secara Simbolis (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemkab Cianjur menggelar operasi Pasar murah (OPM) jelang lebaran 1444 hijriah di Kecamatan Cibeber, Kamis (13/4/2023), kemarin.

Hal tersebut dilakukan, untuk menurunkan harga bahan pokok jelang Idulfitr, selain itu Bupati Cianjur Herman Suherman turun langsung dalam kegiatan operasi parah murah tersebut.

Bopati Cianjur Herman  mengatakan, kegiatan OPM dilakukan untuk mengendalikan harga da membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Salah satunya untuk mengendalikan harga disamping itu, juga membantu masyarakat, makannya kami melaksanakan pasar murah ini," tuturnya, Kamis (13/4/2023) kemarin.

Bupati menjelaskan, bahwa dengan tidak seimbangnya pemasok (suply) dan pembeli (demand) akan mempengaruhi harga-harga bahan pokok. Diharapnya, dengan pasokan yang memadai bisa mempengaruhi harga yang menurun.

"Kita tahu bahwa hukum ekonomi jika demand dan suply nya tidak seimbang harga akan naik, sehingga mudah-mudahan dengan suply yang banyak harga-harga ini bisa stabil," katanya.

Adapun yang menjadi target OPM terdiri dari minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilo gram, tepung terigu 2 kilo gram, dan beras 5 kilobgram dengan harga Rp85.500 per paket. Sedangkan untuk harga normalnya bisa mencapai lebih dari Rp165 ribu.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut