get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Kedapatan Nongkrong di Pinggir Jalan, Polsek Sindangbarang Cianjur Hampiri Sekelompok Anak Punk

Kamis, 13 April 2023 | 20:46 WIB
header img
Polsek Sindangbarang saat memberikan arahan (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kapolsek Sindangbarang Polres Cianjur Iptu Dadang Rustandi memberikan araha terhadap sekelompok anak punk di alun-alun Sindangbarang.

Dadang mengatakan, saat ini menjadi fenomena banyak ditemui anak-anak yang biasa disebut anak punk.Dan ini menjadi atensi pihaknya untuk menjaga Kamtibmas.

Menurut Dadang, anak punk yang hidup di jalanan dengan berbagai atribut dan penampilan yang ekstrem, bertato, rambut dicat warna-warni, pakaian serba hitam dan ala rocker akan menciptakan stigma negatif dari masyarakat.

"Pembinaan sangat penting dilakukan sehingga mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan melakukan tindakan kriminalitas," kata Kapolsek, Kamis (13/4/1/2023).

Dikatakan Dadang, pihaknya akan rutin berpatroli serta melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada anak punk di wilayah hukumnya.

Diperlukan adanya dorongan untuk menjalani kehidupan yang wajar,karena sebenarnya mereka adalah generasi bangsa untuk mendapatkan perhatian khusus dari keluarga maupun pemerintah.

"Mereka masih usia sekolah.Anak-anak ini harus didorong untuk kembali ke rumah dan bersekolah untuk menuntut ilmu demi masa depan mereka," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut